Apple Tingkatkan Daya Tahan Baterai MacBook

Update macOS berikutnya akan menghadirkan fitur manajemen baterai yang ditujukan untuk daya tahan baterai lebih lama. Ini bekerja seperti pada versi iOS 13.

Dikutip Techspot, dua hal yang diinginkan pengguna ialah Anda dapat bekerja dengan perangkat Anda yang jauh dari stopkontak dan mengisi daya dengan cepat.

Apple tidak menyematkan perangkat mobile dengan fast chargers karena perangkat bisa bertambah panas dan menyebabkan baterai aus.

Baterai Lithium berada di bawah tekanan paling berat ketika mereka terisi penuh atau benar-benar kosong, sehingga perusahaan memperkenalkan fitur di iOS 13 yang disebut Optimized Battery Charging.

Apple sekarang membawa fungsionalitas yang sama ke MacBooks dengan fitur baru di macOS Catalina 10.15.5, yang tersedia untuk pengembang dan penguji beta untuk saat ini.

Sama seperti di iOS, fitur ini akan aktif secara default dan Anda akan dapat mematikannya jika Anda tidak ingin menggunakannya.

Ini bekerja dengan menganalisis rutin pengisian daya Anda dan memantau suhu baterai dan beban prosesor untuk memutuskan bagaimana memodifikasi proses pengisian daya untuk memperpanjang umur baterai MacBook Anda.