Ponsel Merek BlackBerry Bakal Hilang di Akhir 2020?

Ponsel Merek BlackBerry Bakal Hilang di Akhir 2020?

Ponsel BlackBerry tampaknya akan benar-benar hilang di pasar smartphone global. Hal ini karena TCL, perusahaan yang membuat rencana ponsel ini untuk menghentikan penjualan BlackBerry pada akhir tahun ini.

Dilansir dari TheVerge, TCL mengumumkan melalui Twitter bahwa ia tidak akan lagi menjual ponsel branded BlackBerry pada tanggal 31 Agustus, 2020. TCL akan tidak lagi memiliki hak untuk merancang dan memproduksi BlackBerry. Namun, perangkat yang ada akan terus didukung saat ini.

Setelah bertahun-tahun gagal, BlackBerry memutuskan untuk berhenti membuat ponsel pada tahun 2016 dan merek berlisensi. Perjanjian lisensi adalah dengan TCL yang sejak Desember 2016 memiliki hak sebagian besar pasar global untuk merancang dan menjual bermerek ponsel BlackBerry.

TCL telah berusaha untuk mengembalikan kejayaan ponsel BlackBerry di pasar global. Namun, tidak ada varian BlackBerry disukai oleh konsumen skala besar.

Tanpa TCL, kemungkinan merek BlackBerry akan hilang sejenak. BlackBerry memang memiliki telepon manufaktur mitra mobile lainnya, yaitu Merah Putih dan Optiemus BB Infracom.

Belum ada kabar apakah BlackBerry akan mencari mitra manufaktur lain atau mulai membuat ponsel mereka sendiri. Meninggalkan BlackBerry akan membuat TCL lebih fokus pada perangkat mereka sendiri untuk tahun ini TCL bermaksud untuk mulai menjual ponsel dengan nama sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *